Langkah Pengelolaan Krisis

5:46 AM Public Relations 0 Comments


Krisis adalah penyakit yang timbul dalam perusahaan maupun organisasi, melakukan cara pengelolaan krisis yang baik dan benar dapat memulihkan keadaan perusahaan atau organisasi sehingga berjalan seperti yang seharusnya. Langkah yang di perlukan dalam pengelolaan krisis adalah :
Mengidentifikasi dan menganalisa krisis yang terjadi. Mengumpulkan data – data yang akurat dan benar adanya. Fungsi mengumpulkan data adalah mengetahui apa krisis yang sedang di alami perusahaan dan membuat prosedur penanganan dengan cepat.’
Mengarantina sumber krisis, memberikan ruang sempit agar krisis tidak keluar dari cara isolasi yang dilakukan perusahaan. Menginterogasi krisis dan memberikan pemahaman baru terhadap dampak yang di timbulkan.
Melakukan tiga strategi penting,bertahan,membaur,dan dinamis. Strategi bertahan dilakukan dengan cara membentengi diri dan menahan diri dari krisis yang timbul. Strategi membaur dengan menyelesaikan krisis dengan cara berkompromi, mengubah kebijakan sesuai dengan kaidah yang benar agar dapat meluruskan citra perusahaan. Terakhir adalah strategi dinamis,yaitu pola pikir kedepan seperti menjual saham agar menutupi kerugian, investasi ke perusahaan lain,merger ( menggabungkan dua perusahaan atau lebih), dan sebagainya.
Program pengendalian krisis, yaitu dengan cara menetapkan dan menyusun prosedur terbaik dalam menangani krisis agar tidak lepas kendali dan mudah untuk di tangani. Biasanya program pengendalian dilakukan di saat krisis sedang terjadi.
Admin             : Aditya Ngesti Utomo
Nim/No.Hp     : 143140807111032/082234059502
Link                 : www.tips-indonesia.com



You Might Also Like

0 comments: