Penanganan Menurut Pakar

5:49 AM Public Relations 0 Comments

Pada tahun 1994, Kasali memberikan opini terhadap penanganan suatu krisis. Krisis dapat di lihat dari sinyal peringatan yang di berikan. Antara lain
A)    Kejutan ( Surprise )
Krisis muncul di waktu yang tidak dapat di duga dan di perkirakan. Krisis muncul secara mendadak seperti erupsi gunung merapi yang siap meletus kapan saja. Kedatangan krisis secara mendadak membuat perusahaan bingung harus melakukan tindakan selanjutnya. Kedatangan krisis juga sangat tidak di harapkan oleh perusahaan maupun organisasi karena hanya akan membawa kerugian material maupun citra perusahaan
B)     Meluasnya Isu ( Rumor )
Dampak dari lambatnya penanganan krisis adalah meluasnya isu ( Rumor ) di dalam atau luar perusahaan. Pekerja dan masyarakat akan mempertanyakan kinerja dan menghujani perusahaan dengan berbagai kritik. Dari omongan mulut ke mulut membuat citra perusahaan semakin lama semakin memburuk.
C)    Ekskalasi
Dari isu – isu yang ada membuat krisis semakin cepat menyebar dan merembet ke berbagai sektor perusahaan. Semakin cepat rumor menyebar, semakin tak terkendali pula krisis.
D)    Lepas Kendali
Krisis akan semakin menjadi jadi dan membuat perusahaan kewalahan dalam menangani,tidak segera di bentuknya tim penanganan krisis oleh perusahaan membuat krisis lepas kendali dan tidak dapat di tangani lagi. Bahkan,PR pun akan mengalami banyak kendala dalam menyelesaikan krisis dan akan ikut kehilangan kendali.
E)     Penyelidikan pihak luar meningkat
Adanya kepentingan pihak luar dalam suatu perusahaan, membuat penyelidikan pihak ini semakin marak terjadi. Niatan pihak luar bermacam-macam, entah itu membantu maupun menjatuhkan perusahaan karena di anggap saingan.

Admin             : Aditya Ngesti Utomo
Nim/No.Hp     : 143140807111032/082234059502

Link                 : www.kaliwaturafting.com

You Might Also Like

0 comments: