Peranan PR di Perusahaan
Masih banyak masyarakat bertanya
tentang apa tujuan dan kegunaan Public Relation dalam kehidupan sehari hari.
ada yang salah mengintrepretasi tentang peranan public relation. banyak yang
mengatakan jika fungsi public Relation hanya untuk menghubungkan
individu/kelompok.
Ternyata fungsi dari public
relation amat luas. kita ambil salah satu fungsinya adalah mengatasi krisis
dalam perusahaan. setiap perusahaan pasti pernah mengalami apa yang di namakan
krisis. keberadaan dari krisis sendiri mengancam keberlangsungan suatu
perusahaan. jika tidak segera di atasi,maka jumlah masalah yang akan timbul
akan semakin banyak.
Disini peran public relation
berjalan,public relation segera membentuk tim penanganan krisis. tim penanganan
krisis ini bertugas melihat gejala,menganalisa,berkomunikasi secara intens
dengan pihak yang terkait dengan krisis,mencari akar permasalahan,dan segera
menyelesaikan krisis sebaik mungkin agar tidak tertinggal bibit yang
memunculkan krisis baru.
Ada beberapa hal positif yang
ditimbulkan akibat krisis. salah satunya adalah bertambahnya pengalaman
perusahaan. bagi perusahaan baru dan telah melewati masa krisis pada awal
pembuatan,maka pengalaman yang di dapat sangat luarbiasa,perusahaan akan
berusaha sebaik mungkin agar penyakit tersebut tidak timbul. perusahaan akan
dengan sigap dan cepat membuat prosedur pencegahan,antisipasi dan
penanggulangan.
Admin : Aditya Ngesti Utomo
Nim/No.hp : 143140807111032/082234059502
Link : www.ayamgorengnelongso.com
0 comments: